Ya,,sesuai judulnya,,saya akan membeberkan rahasia bagaimana cara ngacir tapi tetep irit.
Penginnya punya motor yang kuwwenceng tapi tetep irit,,tapi tetep nyaman,,tapi ga ngeluarin banyak modal…
Wah kebanyakan tapi,,
Enaknya kalo punya motor yang waktu diajak pelan bisa enak,,nyaman,,irit,,
Tapi kalo pas dibutuhkan bisa gahar!!
Mari kita berbagi ilmu,,disini saya akan membeberkan ilmu saya.
Mungkin pembaca yang budiman,,halah,,punya ilmu lain,,silakan dishare…
Mau cerita dikit,tunggangan ane jupiter z cw burhan 2007.
Dulu sebelum aku modif,ya ampuuun,,top speed tu 90km/jam,,bisa si 100,,tapi luaamaaa banget…
Aku tanya mekanik bengkel resmi yamaha,,emang gitu mas,,motor2 sekarang di limit supaya mesinnya awet,,tapi biasanya tarikan jadi cepet mas.
Ya emang terbukti sih,,tarikan dari 0-90km/jam itu cepet…
Ini jupi standar ane…
Ah,tapi tetep kurang puas ma performanya,,masa kalo jalanan sepi kalah ma motor 100cc?
So aku benahin dikit lah jupi ane biar kaga malu2in.
Ubahan yang aku lakukan antara lain:
– ganti kenalvot freeflow,,cari yg agak bagus ya,,mahal dikit tapi ngaruh bgt…
(jupiku pake NOB1)harga 300K…
bisa juga merek2 laen,,kaya AHRS F3,,F4,, R9,, de el el…
knalpot freeflow berfungsi supaya tenaga plong,,tidak tertahan.
Tapi ternyata eh ternyata,,pake NOB1 di jupiku terlalu plong,,top speed yg tadinya 90-100,,emang bisa jadi sampe 115,,tapi torsi dan tarikan bawah sangat keteteran…
Ubahan ini membuat BBM boros jika gas dipelintir habis,,tapi kalo buat jalan 60km/jam dengan bukaan gas teratur,,sama kaya knapot standar…
Oiya kalo di Jogja reseh,,kenalpot macam preeplow ini bisa ditilang,,dasar fu**ing police,,coba sama suara bis kota n motor RX king polisi berisik mana?
So akhirnya aku pasang db killer yang disertakan ketika menebus 1 set NOB1,,ternyata selain meredam bunyi,,torsi dan tarikan bawah jadi agak terbantu,namun top speed berkurang dikit.
Setelah aku cari info dan belajar2,,akhirnya dapet ilmu kalo harus mengubah kaya ubahan selanjutnya di bawah ini…
– copot filter udara karburator,,tapi box nya tetep dipasang…
ini berfungsi untuk memperlancar udara yang akan masuk ke karbu,,hasilnya tarikan bawah dan torsi jadi mantab,,tapi lagi-lagi,,ubahan ini membuat boros BBM kalo gas dipelintir habis…
so,,untuk mengimbangi keborosan di atas,,diimbangi dengan penyempurnaan pembakaran,,supaya tenaga lebih mantab lagi,,tp jd lebih irit,,yaitu:
– ganti cdi yang unlimiter ( jupiku pake BRT dualband ) harga 400K.
bisa juga ganti varro,,BRT hyperband,,rextor,,pokonya yang unlimiter,,ga perlu yg mahal2,,apalagi sampe beli yang bisa 16 map,,emang situ mau road race?
kekekekeke…
cdi unlimiter berfungsi menghilangkan limiter yang saya ceritakan di atas,,jupi standar paling2 cuma teriak 8000rpm,,nah kalo di brosur brt,,montor bisa teriak sampe 20.000rpm,,
tapi itu kalo mesin ente kaya mesin motogp.
hehehehehe….
cdi ini juga menyempurnakan pembakaran dan timming pembakarannya sudah diteliti supaya optimal tu kinerja mesin.
ini bikin irit BBM dan juga menambah top speed karena limiternya dihilangkan,,akselerasi juga nambah karena timming dan kurva pengapiannya tepat.
Kalo untuk BRT sendiri,,jika sudah membeli produk mereka(cdi BRT),dilarang mengganti koil standar,,karena bisa merusak CDI.
– ganti busi racing ( jupiku aku jejelin NGK platinum,,kalo buat harian cukup platinum, ga perlu iridium,,buang2 duit aja,,kalo ada duit lebih kirimin saya aja,,
aghihihihihi…
juga malah jadi mbrebet ntar kalo pake iridium di motor standar)…harga ngk platinum 25K.
ini berfungsi menyempurnakan pembakaran,,jadi semua BBM terbakar sempurna,,jadi tenaga dapet tapi juga tambah irit….
busi ini mempunyai elektroda yang runcing,,api yang dihasilkan jadi fokus dan lebih baik…
Nah begitu kira-kira ubahan yang ane lakuin di jupi ane,,
Sekarang larinya 115 km/jam,,kalo turunan bisa 125 km/jam,,tarikan juga muantep,,
tp tetep irit,,malah lebih irit dari standarnya dulu kalo buat ngeelinding 60km/jam…
Hanya dengan 700an motor jadi lebih kenceng tapi bisa diajak lebih irit dari sebelumnya…
Dan tetep nyaman kalo buat boncengan ma calon istri,,ya nggak bu?
Tapi dia protes,,knalpotmu kuwi lo mas,,B.E.R.I.S.I.K
Biarin,,buat nggeber orang yang kagak bener di jalan.
Oiya kalo pengen tambah kenceng:
-porting n polish ulang saluran intake dan pembuangan(di bengkel racing,,jgn yg ecek2,,tar gawat nek gagal masalahnya)
ini supaya lebih lancar,,tp kalo yang aku baca,bisa juga malah mengurangi performa,,maka hati2…
-ganti spuyer(pilot jet,main jet di dalem karbu),,naikin 5 angka.(kalo jupiter z pilot jet standarnya 17,5…so dinaikan jadi 22,5 saja,,dan saya rasa main jetnya sudah cukup).
ini biar pasokan bensin lebih besar,,boros dikit tp enaakk…
-ganti karbu yg lebih guede,,jelas ngaruh…tp boros…
-ganti final gear set(sproket) yang cocok sama gaya berkendara.
pengin akselerasi,,top speed atau imbang…
sesuaikan dengan kondisi jalan yang akan sering dilewati…
-ganti per dan kampas kopling yang lebih keras(kalo jupiter,,kampas n per kopling keluaran mbah jupiter pertama kali (kode 5TN) sangat keren,,performanya melebihi yang dilabeli racing,,tapi awetnya kaya yg bukan racing,,tapi nyatanya udah mau punah kayaknya,,jarang dijumpai,,so alternatif lain bs pakai TDR.
ubahan ini berfungsi supaya mesin tidak selip,,responsif dan daya dari crankshaft tersalurkan sempurna ke sistem transmisi.
-pompa ban yang keras.
-pake pertamax,,plus juga boleh.
-jangan bawa beban berat.
-jangan gemuk2 lu,,yang naik.
-jangan boncengan.
Kalo masih kurang,,pergi ke dealer suzuki,,beli hayabusa…
Masi kurang?muter2 aja ke jalanan,,tar kalo ada warung mampir dulu beli tambang,,
Nah pulangnya jangan lupa ke bandara,,sangkutin tu motor ke pesawat,,koid lah ente…
Semoga bermanfaat,,ditunggu komen dan ilmu2 yang lain…
like diz
oke bro
thanxz gan atas infonya……….
mksih infonya mas..
ane mau minta soluinya donk…
motor ane jup burhan thn 2006 akhir, udh ganti piston yg 0-100,trus karbunya juga udah di stel / tune up / apalah namanya, tapi malah tenaganya kalo di atas 60 malah berkurang tenaganya, setelah d cek kembali ternyata kampas kopling & yg laennya yang udah aus,katanya harus di ganti, tpi klo di ganti yg standar yamaha tetap ngak berpengaruh katanya
gimana dong solusinya….?
harus beli sparpart yang mana ..?
karna kalo di serahkan ke mekanik yang minta bayaran mahal….
makasih…….
koilnya bagus apa brow
kayanya kenal tuh foto yg terakhir…
papas cylinder head lumayan jg tuh buat naikin kompresi.. atau reamer karbu..
tapi dipikir2, mau ngebut kok masih mikirin duit??
iya fik,,namanya juga orang Indonesia tulen,,harus hemat,ekonomis lah bahasa gaulnya…
mas tu motor kayaknya saya pernah liat di depan kos saya…
itu motor yang berkali2 mengalahkan panjenengan mbok?
kalo mo akselerasi lebih yahud sedikit pake kampas kopling FR80, cuma rada ngerubah rumah kopling sedikit atau ga bubut aja kampas kopling menyesuaikan punya FR80 …. hehehehe ..
thx infonya, tp ntar ga jadi irit dong om, kan maunya modif minimalis tapi tenaga,,wuuuiiizzz…
thx bro infonya, motor ane jg sama jupi z 110 th09, ane cuma gnti knalpot nob1, busi platinum, bbm pertamax, cuma itu bro ga gnti cdi dkk, tapi topspeed jalan datar nyampe 115km/j,, nah, yang ane heran knp motor situ stndar cuma ampe 100km/j, pnya ane stndar ga di apa2in bisa ampe 108an..
maklum, yang naik gempal…
hehehehe…
mas bro, batok kepala jupiternya diganti ma batok jupiter yg baru ya mas
memang bisa ya mas?
thanks
Bukan, itu totok standar jupi burhan, tapi aku modif sedikit dikasih fiber.
Pengennya biar jadi YZF R1 look, hehe..
ok deh w mu nyoba
semoga sukses
thank
z
you’re welcome
thx infonya,…..
ntar aq coba di jupiter jangkriku,…..
,
,
woke, semoga tmbh kenceng tapi tetep irit.
jupiter jangkrik tu yg mana ya?
wah boleh tu tips nya di coba..
tapi klo klo ga pke knlpt nob1 kira” bisa tmbus segitu ga ya..??
cz gu lbih suka pake klnpot standar nya ..
jadi klo lg ngacir ga terlalu ketauan suara nya gitu..!!
hehhehe..
kalo ga pake knalpot freeflow power kurang maksimal bro, terutama top speednya…
wah stuju banget mas bro…. emang dari itungan saya emang gitu, paling mudah n murah ganti CDI unlimiter, trus knalpot freeflow, klo gak puas tinggal maen konfigurasi piston n katup. tapi kudu bongkar2 bikin males..
nice, pikiran qt sama.
memang kalo udah bongkar mesin, selain males ntar juga pasti nyandu n keterusan, haha.
makanya minimalis ja.
kalo buat mio pa yg perlu d lakuin biar irit n enak buat lari…..?
tolong d bantu yaaa……
ya hampir sama kaya yang ane ceritain di atas.
cdi, busi n knalpot lah, mngkn sdh sdikit berbeda.
sorry ga pernah pegang matic, jadi g bs kasi saran lebih..
ganti karburator cbr tau tiger…? intek dan exhaust harus di ukur sama ukuran supaya mantap sop
tips buat motor mio irit n yahut ?
tolong d bantu ya ..
hampir sama kok resepnya..
trima ksi mas atas saran’a
ya sama2.
ganti ban
?
pek apek ….
ok
hahah ada2 aja loe postingan yang terakhir
memang setelah ganti cdi brt ama busi toop a nyampe brapa dr standar a ajha kan 100kpj
oke bro guwa coba
sukses bro
boleh jg tu ilmu!!
jupi 09 w bru gnti seher kaze os 50 udh bisa ngasepin kharisma,tpi kurang mantep!!
tnggal gnti cdi brt am knalpot.
biar kenceng lg prlu tmbh ap lg ne jupi w masbro???
mhon msukan’a!
jupi z 09 bwt hrian.
wah kalo udah oversize namanya bukan harian lagi dong broo..
saranku ya cdi itu, percuma mesin hebat tapi pengapiannya dibatasi.
setelah itu bisa melirik ke knalpot dan busi.
ga manteb saran dari mu….
law jupiter q bor’ap lain…
klo gw boleh kjasih saran neh,loe kan udah ganti seher kaze OS.50..loe tiongga pa”s tuh loe onya noken as,ia loe jgn lupa ganti CDI rextor + knalpot + busi + per klep ganti tuh yg produck daytona +kampas koplingnya yah?? d jamin tuh motor jupi loe yg standart mlh jago.. hari gini maen motor speed mlh rugi,bbm lg naek cuyy..
thx yah yeee mas bro…
salam,
chong’z motor sport.
maas bro itu kalo make knalpot bikinan gimana ??
tapi knalpot racing juga .. yaah yg biasa dipake drag” gtulah yg slenser knalpotnya gedee ..
papas head…? cam shap racing tau bubut, per kopling end kampas racing…? karburator bisa stantar cuman harus di di perbesar lubang main end pilotnya…? dan lubang yang ke manipul harus besar….?
ganti karbu mas, pe 28 ato king.. insyaallah tambah kelip deh mas, tapi bensin lumayan ngocor.. ane pake king buat harian., lari banget, tembus 110 baru ganti karbu doang..
kalau buat motor jupitet z 2011 ngaru tidak
APAKAH CARA DIATAS BISA DIPAKAI DI JUPITER Z TERBARU
Kalau ganti gir depan belakang kira kira brp bro?
Kalo jupi z new bagemane bro?
mas bro..
busi ngk platinum harga’ne brapa ea..?
tlg d bls…
terima kasih
22rb boss
kenalpot bosok ganti hrp dong gan
wah.. pas kya selera q.. irit tpi bisa diajak geber… sesuai tuk motr harian…
oya boss.. lo mtor berebet d putaran atas gmn tuh… dah mask bengkel brulang kali tpi ga sembuh2.. solusina gmn boss….
jupri ane tahun 2004, pernah rontok ring pistonnya, jadi udah oversize 100 ( kata mas bengkel ) yang lainnya masih standar dar darr…..buat gas pol kog top speed tetep 0 kmh ya.?? (ehh spidometer g ada kabel,, hehe 😀 )
kata temen temen kalo pulang dari ngampus semarang kewonosobo motorku kenceng,, tapi masuk dataran tinggi yang dingin tenaga kaya ilang dan mberebet,,
apa pengaruh filter dilepas..?
mohon bantuannya bang,,, tengkiuuuu
iya bray,udara dingin tu pengaruh juga
thanz gan atas infonya
kat2 terakhirnya:bisa aj ente,
Tipsnya mas bisa ge d terapin d njmx
mksih gan ats infonya,sangat bmnfaat.
Bro, jupiter z q tahun 2006 CW trus CDI nya q ganti ama Rextor adjustable emang tarikannya maut, tapi setelanya kok jadi matian kalau uda tk starter. trus kalau tak pake keliling kota mungkin panas ya, itu jd mbrebet kayak kehabisan bensin terus mati, padahal bensin masih penuh. trus berhenti sebentar sampai habis rokok 1 batang tak hidupin lagi dan bisa trus jalan lagi kira” 2 Km mati lagi. Ada apa dengan Jupi q. Mohon saran brother…. Tks
kalo dicopot filter kok nyendat2 / rasanya kaya ketarik. itu knapa ya gan ?
thx..
Tu mtor sering liat,kyanya di ajibrg yh
kyanya pernah liat tuh mtor diAjibrg yh
Semua resep itu emang bener bro, bkin lari jupe tambah kenceng, tpi gue pnya jupi thn 2004 msn stndar,karbu stndr, knalpot stndar, cuma gnti velg jari2 merk DBS trus ban depan ukuran 2.15 blkang 2.25 gua bwa ngebut top speed ny nympe 120km/jam, gua aj prtma ngliat ga prcya mngkin krna faktor kepepet di kejar polisi mau di tilang, hehe
kenapa motor jupiter bisa limit padahal busi resing
supra x ane top speed 120 km/h ane pengen pasang
-seher 140cc
-koil racing
-cdi racing
-knalpot nob1 neo
-busi iridium
-karbu rx-s
-pilot z 24.5
-shock yss
-bensin pertamax plus
-kopling
Kira 2 total harganya berapa ? top speednya berapa?
sippp lan gan
mas, kalo udah ganti karbu king terus pke nobi, boros banget gak mas?
tambah kopling manual lagi sob… biar makin yahuuuuuuuuuuuuuuutt.!!! yg merk TDR 😀 heheheee
Bagus Mas bro atas infonya thank’s
oh ya mas bro wa ada montor jupiter z thn 2004… udh turun mesin 3x
karbunya aku ganti pakai RX king, knalpotnya masih standar, tapi saringan di knalpotnya aku copot jadi suara aga besar,, tarikanya sih lumayan awal2 tapi pas pertengahan dari gigi 2 ke gigi 4 koq aga lama ya itu kenapa ??? mohon pencerahanya mas bro thank’s
jossssss…
klo pilot jet pake 22.5 main jetnya pake brapa gan??
Apa jupitez new jga bsa bang kya gtu??
Apa jupiter z new jga bsa bang kaya gtu??
Bwt jupiter z new jga bsa bang?
thx bro sran-y….sngat bgus,motor jupe w tahun 2003 tapi masih kenceng bro….ga perlu butuh dana yang membengkak gtu…cukup naikin diatas kreta….laju-y bsa cpet secepet krta…..:-)
gimana gak enak CDI nya brt…berape duit kalo buat jupiter?
Klo pke pe28 bgs
ga bro,,,,
Jupi 110 ane tua bngt..thn 2003
Cuma reamer karbu tok ama busi platinum..mesin standard smua termasuk silinder
Tp di pantura mampu kentutin Supra X 125 yg kagak boncengan.. 🙂
Mtor gue jupi 2010,busi udh pkai iridium knalpol udh q plong tp ttp to spit 100/jm,mnt solusix byr tmbh ngacir mtor ane,,,
trimaksh mas bro ats solusinya……
oy.mas bro….sya pnya jupiter 2008,,,,tpi larinya kaya bajai….
solusinya gmna mas bro…..???????
Thankz infonya. Motor gw yamaha new vega R 2007. Dari spesifikasi mesin hampir semua sama dengan jupiter.
Sekedar saran,urusan kampas kopling,coba pake punya Suzuki FR 80. Sedikit merubah rmh kampas kopling (dbu2t).gw jamin tarikan jauuuh lbh ok hehew. Motor gw tanpa harus ganti,karbu,koil,busi (cm ganti kampas kopling dan CDI pny jupiter lama kode 5LL) bisa tembus 120km/jam,lbh responsif.
Kalo blm naeq saher masih kurang boss..
Paling kalo buat harian khusus jupiter pake kaze standar,
Kalo mau lbh ekstrimnya lagii ya pake kaze 50,
mas kalo buat jupi new 115 ?? apa sama kayak jupi 110 . . .
di tunggu sarannya . .
thank’s . 🙂
Aku
http://motorjupiterZku.udhgntisherKAZE25/PERKLEP(KAWAHARA)/(P.COMPLENGKAWAHARA)CARBULATORKING…TPkokbrubsangalahkanJ.MX./POSWAN…GUEpngennglahkanFU..tlongmsukannya..gan.
masa sih cuma 115 km/jam larix,,, motorku (jupiter pertama kode 5LM) standar nya cuma 102cc sanggup menembus 132 km/jam bahkan lebih hingga kabel speedometer putus dan udah saya test beberapa kali… itupun dgn adanya perubahan pada velg dan ban yg udah saya ganti dgn velg dan ban besar apalagi klo standarnya wahh bisa lebih kenceng lagi
Klo sekarang sih udah lebih gila lagi…..
mas gimana cara naikin spuyer dari 17,5 menjadi 22,5???
trus apa cdi vega bisa di gantikan dengan cdi brt yang mas sebutin di atas??
Jianzt tenan ue yah brow………
.mantap bozzz
mantab informasinya,, thx bro
mas bro, klo mau ganti CDI ada yg perlu d setting2 lagi ga? atau tinggal langsung ganti CDI standar ke CDI racing…matur nuwun
langsung pasang n gasssss bro
Jupe ane gak di apa2in cuma leher karbu agak di korek dikit larinya bisa 115 KM/h tarikannya juga enteng si agak boros dikit abisnya kesel kalah ∫∂♏∂ mobiL avanza 😀
tuh cocok utk jupiter Z CW 2011 gak gan?
kalo belum injeksi,bisa diaplikasikan
Mas bro..motor w jupiterz 2004, tariakn parah, kick starter agak berat,…masalahnya apa mas bro…
coba ganti kampas kopling bro
bro hmper sma..pnya ane jup 08.. Msin msh standar.. Ubahan cm ganti gir blkg jd 35(ori new vega) rantai+gir depan ori, busi tdr (seri 071 klo g slh) kampas kopling pke AHRS.. Ban depan irc nr73(250) ban blkg FDR Flemoo(275)Da bisa nembus 115km/jm jln datar.. Mw gnti knalpot bnyk polisi rese sich.. Bensin msh irit ko.. Full tank kutoarjo-cangkringan jgj+da muter2 msh ad 1lteran..pdhl jg geber mulu.. Tp bensin ane campur pertamax perbandingan 1:2..
klo bwt vega R 2007 sm aj kn.?
trs klo d.ksi knalpot satria stndart gmn..?
bisa
permisi mas.,sya orang awam nih…
jadi ksimpulanya,,agar jupi bsa kenceng tpi ttp irit… tinggal gnti CDI & Busi racing??
ya,selamat mencoba
oke makasih mas brow…
atas saran yg anda berikan…:-D:-D:-D:-D
tunggu ane gajian dulu baru beli knalpot nobi
salam dari balikpapan – kalimantan timur
wah., ribet jga ya… tpi kyaknya boleh tuh d praktekkin… buat nyaingin FU…
Hehehe…
thankz.
maas bro itu kalo make knalpot bikinan gimana ??
tapi knalpot racing juga .. yaah yg biasa dipake drag” gtulah yg slenser knalpotnya gedee ..
coba aja
Mantrap bro.
klo settingan kyk gini tapi knalpot ttp standar kira2 efeknya gimana ya..??
gapapa,torsi lebih dapet
sippppp bnget gan?
tpi gan kalau pilot jetx da dinaikan tp sproketnya n kampas koplingx g dignti jd msalah gk kra”?
ga masalah
parah
mas bro klo jupiZ ane bwt lari’ny sie enak tp klo plan kok nyendat2 knpa ya….
setelan anginya bro
jupi burhan gw udh ganti knalpot ma blom ganti sama aj.. 115-120 km/jam nympe.. itupun ktahan angin djalur pantura..
lumayan bs bikin ilfeel moge yg blagu cz gw kuntit trs… hahahaa..
buat komling dan modifikasi setandar bodi dan mesin
JUPE gue jg Burhan 2007, udah oversize ,pake snalpot Noby, mo tanya aja bro..
beli CDI BRT dualband di mana ya,, maksudnya bengkel kusus atau toko acecoris.
thanks infonya bro…
aksesoris banyak bro
saya mau b’tanya
itu ngk merusak mesin /kabel body kh mas klo J Z standar pake BRT??
kn pengapian makin kencang tuhh
ga,msi dalam toleransi
klo mau naikin cc 110 jdi 150 gimana ?
naikin ja mesin vixion wkwkwk
jupiter 2003 gue , dah gue ganti piston kaze oversize 100, karbu keihin ninja, busi TDR, porting, nokes as, blok mesin X1 TDR, manipol HRP racing, CDI standar(bawaan pabrik) gak limit tp bukan unlimiter, knalpot standar ane bedah brow(dibuat sesuai cc), itu doank top speed udah ngalahin satria F standar.
Timing 9,5 detik jarak 201 meter .
cuma sedikit berbagi brow .
makasih
oke makasi broo,keep safety riding
masbro, tu untuk jupiter tahun 2002 bisa gak?
bisa
Kalo gir nya d ganti yg lbih kecil ngaruh gag tu. ?
gir dpan atw blakang?beda lho efeknya
Biar mtor mkin irit dan bsa ngelaju lgi., agan cukup tambah hho boster sama ion bahan bakar agan searahin pke magnet.
top pisanlah.
. lo pngen nambah kenceng motor matick ane pye bos
percuma d jakarta gak bisa kebut kebutan mas broo
bisa ah
tapi boleh juga sich saran nya..
biar mtr jupiter w makin kece..
tapi gak lupa main fashion juga brayyy…
oke brayy
mau nanya mas bro.. pilihan oli yg tepat u/ jupe z 115 apa? n ukuran” olinya berapa?
kalo mtor baru bisa pake yang encer kaya 10w/40
Tq banget mas…saya mau coba…tpi kalo cdi ga diganti apa efeknya
efeknya rpm motor mentok segitu aja, ga bisa teriak lebih
hahaha….postingan anda sangat membantu +menghibur saia pas baca… Maju terus pak…
oke pak
Informasi yg keren buat pemilik Yamaha Jupiter Z Burhan, apalagi motor ini lebih laris dibandingkan saudaranya yang udah 115cc
oke
mas kalo ganti per kopling TDR ngejamin bakalan kenceng ga ?
bakalan keras n galak koplingngya
ngaruhnya ke akselerasi,kalo top speed ga ngaruh
Jupiter saya 2005 semua standar cuma jarum skep aja d naikin 1 tingkat, trus gir belakang pakek yg 37 and ban belakang 80/80. Bisa tembus 120km/ jam, sbtulx saya gak tau kl sgitu kecepatanx teman saya yg kasi tau kl jupiter saya tu kencang so waktu pulang dr main hari ujan grimis jd teman saya di belakan dia pakek vixon pas nyampe rumah teman tu bilang gila motor lo tembus 120km/jam. Moga ber manfaat buat yg punya jupe 2005 yg gak punya modal gede.
….??
!!
mas bro,, numpang nanya ne
jupiter ane kalau jalan mendaki ngk ada tenaga nya , , solusi nya ap??
iya, sama yang ak rasain,
kalau medan yang dilewati sering nanjak2,
ganti aja sproket (gearset) yang lebih ringan
std jupi 06 gear depan 15 belakang 36
bisa dientengin dengan ganti gear depan 14 atau naikin gear belakang 38 atau 40
Saran ak modif jgn terlalu exrim bro, gati CDI udah ok, kalo mau kenceng ganti pake moge
tul
Tidak rubah apa2 tapi irit bisa ga?
bisa, naiknya didorong aja,hehe
setel angin dan jarum skep aja kalo mau disetel irit
siap di coba di jupiter 2010,
klo motor ane jupiter 2004 blocknya d bubut 2mm dan sehernya d masukin punya tiger.
karbulator RX king oversace 1000 kopling tp kok kurang kenceng ya 😦
kenceng tu relatif bray, keep trying
bukan oversace 1000 gan tp 100 sorry salah ketik
sdkit bagi cerita buat para pembalap harian. jupiter q tahun 2007.
aku korek/papas Noken As, pilot Z ukuran 105, reng ku papas/bhsa gauln ya bubut, per TDR Racing, piston di sesuaikan dgn pmbaka dan noken, Kampas Kpling Pakai Pos1 lbih tebal dan lmyan bagus, gir depan 13 T blkang 35T, pengapian ku Korek juga+BRT biar limiternya lbh panjang, kenalpot ku Bobok, gas Spontan biar RPM cpat naik, pelek TDR Racing biar ringan dan bannya Sport MP 76.
mmasalah BBM itu biasa naik sdkit, kalau mau irrit jgn di ubah”, atau naikan ke mobil Perrari aj biar irit tp cepat.
nah setelah sya ubah smua yg di atas td saya ceritakan. jupiter MX masih di blkang ban la. Vixion di depan 1 ban la. jd kalau di lihat dr kcppatan gas POOL gigi 4 bisa tmbus 135-xxx . boleh kalau mau di coba silahkan, tp kadang tergantung mekanik dan kondisi motor.
mantab bro
Jan JOSS TENAN, ini baru ilmu, sesuai pengalaman (y)
trims bro,share ilmu aja biar ga ilang.
sukses!
kalu buat vega r 07 sma kan bro??
samabro
klo pilot jet standar utk jupi burhan 17.5 di naikin 5 mnjdi 22,5 yg sya mw tax pilot jet ap mas yg naik 5 angka trus bsa msuk di karburator..?
muaaannttappp mas brooo…………
kalo tau ujungnya gitu mending dari awal para pembaca saranin beli hayabusa aja mas 😀 haha..
tapi keren mas,, infonya sangat bermanfaat,, jupi ane bisa 150km/jam kalo dinaikin ke mobil 😀 hahaha
hehe
Mf masbro, ane mu tnya, kalo modif jupe115cc sma g kaya gtu. . . ?
bisa bro, coba aja
masih kurang bro
ganti aj membran resing bru mantap
klo cman main karbu gx di ganti leheran nya mah podo bae boros iya
saya juga pke motor jupiter z 2009
saya make karbu 28 cd rektor membran racing busi rasing ..bru mantap tarikan nya.jupiter mx kasi asep aj
mantab masbro, lanjutkan asapi hayabusa ya,hahaha
ane mu nanya, klo seumpama pake CDI BRT kan jangan pake koil yg standar, trus harus pake yg apa koilnya?
sepengalaman ane gan, kalo cdi racing, coilx std aja,
dah cukup ngaruh kok.
naik stroke aja
yar kencang]
sip,tpi ga irit dong secara langkahnya panjang,kubikasi mesin juga nambah.
saya setuja tips anda yg di bawah bero
yup