Lagi-lagi kena virus!Lagi-lagi kena virus. Emang terkutuk tu pembuat virus, tapi makasih pada pembuat antivirus.
Mungkin itu yang sering terbersit pada pikiran kita jika PC kesayangan kita terkena virus. Tapi sejatinya, pikiran tersebut kurang tepat. Si pembuat antivirus ya biasanya merupakan si pembuat virus juga tentunya. Dia mampu membuat antivirus dari suatu virus karena dia sudah tau bagaimana karakteristik virus itu bagaimana.

Sebenarnya apa sih virus pada komputer itu? Jangan bayangkan virus komputer adalah penyakit yang aneh2. Virus pada PC itu sejatinya adalah program pengacau yang masuk ke system operasi PC kita, sehingga membuat PC kita bertindak “MENYIMPANG”. Ya, ada virus yang membuat PC merestart sendiri, menggandakan folder, menghilangkan file2, membuat folder ter hidden . Dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, tentu merepotkan kalau PC kita sudah terkena virus yang cukup parah, kita harus install ulang, mungkin kita juga akan kehilangan data.. Saya punya trik untuk sedikit mencegah masuknya virus ke komputer kesayangan Anda2 sekalian.

Yak betul, dengan cara mematikan autorun! Faktanya penyebaran virus sering terjadi ketika kita memasukkan device ke PC. Misal flashdisk, cd/dvd, hardisk eksternal dll. Dengan mematikan autorun, kita sudah sedikit mengurangi kesempatan virus untuk masuk.
Ingin tau caranya?mbayar gan..nothings free… :p kidding

Caranya:

1. jalankan run

2. ketikkan gpedit.msc lalu enter

3. klik local computer policy

4. klik computer configuration

5. klik administrative template

6. klik system

7. pada panen kanan dobel klik turn-off autoplay

8. pilih enable
9. pilih all drives

10. OKE dan finish

Nah selamat mencoba…
Nek mau versi bahasa inggris klik ae:
http://www.nirmaltv.com/2008/01/25/window-xp-tips-turn-off-autoplay/